Dipecat Apple Karena Ulah Anak Pamer iPhone X, Apa Salahnya?


Sudah banyak nasihat agar kita bijak menggunakan media sosial secara bijak. Tapi tetap saja banyak yang melanggarnya. Akibatnya tak hanya dirasakan sendiri, orang lain pun ketibal sial dari ulah kita itu.

Pengalaman inilah yang bisa kita dipetik dari kasus orang tua yang bekerja di perusahaan ternama Apple. Dia dipecat gara-gara ulah anaknya di sosial media.

Dilansir dari Business Insider, Selasa 31 Oktober 2017, seorang video blogger di Youtube, Brooke Amelia Peterson, memamerkan iPhone X di akun Youtube-nya. Dia mendapatkan ponsel itu langsung dari sang ayah yang kebetulan bekerja di Apple sebagai seorang engineer.

Ayahnya, Ken Bauer, mengizinkannya memperlihatkan iPhone X di jejaring sosial.

Di video yang diambil di sebuah restoran, Brooke memperlihatkan gadget teranyar Apple dan sejumlah fitur yang ada di iPhone X. Apes bagi Brooke dan sang ayah, Apple ternyata belum meluncurkan resmi gawai tersebut. Hasilnya? Video itu menjadi viral.

Apple mengetahui kejadian ini. Tanpa toleransi, perusahaan yang dibuat oleh Steve Jobs ini langsung mendepak Bauer dari perusahaan.

Nasib Video yang Viral itu?

Video tentang iPhone X ini langsung diturunkan alias dihapus tanpa sebab.

Beberapa minggu berselang, Brooke mengunggah video baru tentang penjelasan dihapusnya video yang lama tentang iPhone X. Dia mengatakan bahwa video itu dihapus karena permintaan Apple dan mereka memecat sang ayah. Brooke mengaku menyesali perbuatannya.

“ Ketika Anda bekerja di Apple. Tak peduli Anda orang baik atau bukan, sekalinya melanggar aturan, mereka tak memiliki toleransi,” ujar Brooke.

Sekadar informasi, Apple belum menjual resmi iPhone X dan saat ini gawai teranyar itu tersedia untuk pre-order. Raksasa teknologi ini hanya mengizinkan media untuk memfoto dan mengambil video tentang iPhone X. Apple pun juga tak ingin video tak resmi tentang iPhone X beredar di jejaring sosial.

Mengenai pemecatan Bauer, Apple belum memberikan pernyataan.